Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Melamar Kerja Toko Basmalah Sidogiri Terbaru Untuk Semua Cabang

Alhamdulillah anda telah menyempatkan berkunjung ke artikel ini yang akan mengulas cara melamar pekerjaan di toko basmalah milik kopotren Sidogiri, sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel ini di www.triprofik.com namun akan saya tulis kembali demi pembaruan yang mungkin saya ketahui selama ini.

Mohon maaf sebelumnya saya hanya berbagi pengalaman disaat pertama kali bekerja di toko Basmalah, disini bukannya saya melangkahi toko Basmalah hanya saja saya ingin bercerita tentang pengalaman hidup saya dari pertama saat saya masih terpuruk dari segi finansial, namun jika ada perubahan dari cara toko Basmalah membuka lowongan pekerjaan maka saya tidak mengetahuinya secara terperinci karena saya hanya sekedar berbagi pengalaman pribadi saya, siapa tau ada yang sangat membutuhkan informasi ini, layaknya saya pribadi yang bingung untuk pertama kali mendaftarkan ke toko Basmalah.
cara melamar kerja di toko basmalah

Cara mendirikan toko basmalah

Berdirinya toko Basmalah banyak sekali manfaat bagi penduduk sekitar, selain dengan mudah mengirim santri yang berada di pondok pesantren Sidogiri via Emaal, toko basmalah juga dapat bersaing dengan toko lain yang sepadannya, sehingga menumbuhkan lagi ekonomi islam di Indonesia ini.

Untuk perihal melamar kerja di toko Basmalah maka kebanyakan akan menerima kariyawan baru disaat cabang baru yang hampir pembukaan, karena toko Basmalah masih belum merata betul, jadi masih saja ada daerah yang belum berdiri toko Basmalah dengan begitu disaat berdirinya cabang baru akan mengadakan rekrut kariyawan besar-besaran, mungkin saja anda termasuk disalah satu kariyawan tersebut.

Didaerah saya sendiri toko Basmalah mulai banyak berdiri dan hampir dari setiap kecamatan, oleh sebab itu bagi anda yang berniat bekerja di toko Basmalah silahkan simak artikel ini sampai selesai agar tidak gagal paham, namun sekali lagi saya tegaskan ini hanya pengalaman saya pribadi yang tidak ada anjuran atau paksaan dari pihak manapun.

Berikut cara melamar kerja di toko Basmalah terbaru 

Dari artikel ini akan saya kupas pengalaman ini agar dapat diambil baiknya oleh anda semua, pada tahun 2015 saya boyong Dari Pondok pesantren Sidogiri, dalam perjalanan pulang ada rasa rindu di hati disaat saya meninggal pondok pesantren Sidogiri, namun apa daya saya yang telah ingin pulang kerumah, rindu yang tak dapat saya miliki.

Sampainya dirumah saya gelisah dan bingung karena masih belum bisa bermanfaat pada orang tua saya dan orang yang ada disekitar saya, terutama dari segi finansial yang masih carut marut, untuk membeli sesuatu masih minta sama orang tua, perasaan hati yang sangat berat untuk di terima.

Namun saya mempunyai inisiatif untuk melamar kerja di toko Basmalah yang kebetulan sedang membuka cabang baru di Cumedak Sumber Jambe Jember, akan tetapi saya tidak mempunyai teman atau orang yang kenal dengan informasi pendaftaran di toko Basmalah, akhirnya saya mencari Informasi tersebut di Facebook dan menemukan akun yang masih aktiv hingga sekarang.

Kemudian saya inbok akun tersebut dan memulai percakapan, kebetulan beliau sedang bekerja di Kantor Basmalah pusat Sidogiri, akhirnya saya mendapatkan informasi serta cara pendaftaran bagi yang ingin melamar kerja di Basmalah, berikut data dan berkas yang harus saya persiapakan jika ingin melamar kerja di Basmalah:

  1. Surat lamaran kerja
  2. Riwayat hidup
  3. Ijazah Terahir
  4. pas foto
  5. Skck
  6. Surat keteragan sehat dari dokter atau rumah sakit terdekat
Itulah yang saya ingat untuk pertama kalinya saya mendapatkan info tersebut, dari situlah saya segera menyiapkan data tersebut karena akan segera di setorkan pada cabang toko Basmalah yang ada di Sukowono.

Akhirnya saya Keterima di Toko Basmalah

Setelah saya menyetorkan berkas tersebut dan melakukan tes tulis dan interview dengan senang hati dan sabar saya menunggu panggilan, selama dua bulan lamanya tepat pada siang hari pukul 10 pagi ada telepon masuk pada hp jadulku, akhirnya mendengarkan siapa yang bicara di balik telepon tersebut, ternyata kabar gembira bahwa saya keterima bekerja di toko Basmalah yang sebelumnya saya sempat ragu dan ingin mengurungkan niat ini untuk bekerja di toko Basmalah, karena ada banyak calon kariyawan yang mendaftarkan diri yaitu sekitar 60 orang lebih termasuk saya sendiri.

Dari 60 orang calon kariyawan hanya 8 orang yang akan terpilih, akhirnya mental saya ciut dan ingin menyerah sebelum berperang, namun ada teman saya yang menguatkan mental saya agar tetap mengikuti tes yang akan segera dilaksanakan, dengan hati degdegan saya pasrah.

Setelah kabar itu saya pun mengikuti pelatihan selama 6 hari di kantor pusat basmalah sidogiri yang waktu itu berada di utaranya balai tamu, namun sekarang sudah pindah di kantor Laz Sidogiri yang berada di timurnya balai tamu.

Sepulang dari pelatihan saya mulai bekerja di toko Basmalah sukowono hingga pada akhrinya saya menerima gaji toko basmalah yang pertama kalinya, yang saya rasakan waktu itu bahagia sekali karena sudah dapat menikmati hasil kerja saya pribadi, itulah awal pertama saya menerima gaji dari toko Basmalah.

Dan berikut ini perubahan dari lowongan kerja toko Basmalah 

Menurut apa yang saya ketahui toko Basmalah sudah banyak melakukan perubahan demi berjalan lancar dari semua kepengurusannya, termasuk cara melamar kerja di toko Basmalah pada saat ini, sementara surat yang harus di siapkan untuk melamar kerja di toko pada saat ini ada perubahan dari segi alur dan prosesnya.

Berikut ini berkas yang harus anda siapkan dalam melamar kerja toko Basmalah terbaru

  1. Ijazah terahir
  2. Surat keterangan sehat
  3. Pas foto
  4. Surat lamaran pekerjaan 
  5. Riwayat hidup
  6. Surat rekom dari ketua dan wakil Iass
Setelah surat tersebut selesai, maka setorkan pada Asesor ( Asesor adalah seseorang yang berhak melakukan asesmen/pengujian terhadap kompetensi seseorang, sesuai dengan ruang lingkup asesmennya.) dari pihak SEC ( Sidogiri Excellent Center ) untuk poin nomor 6 anda harus mengunjungi toko Basmalah terdekat untuk meminta surat rekom, kemudian diwajibkan mendapatkan tanda tangan ketua dan wakil IASS ( Ikatan Allumni Santri Sidogiri ) yang berada di wilayah Kabupaten tempat anda berada.

Setelah itu baru setorkan pada Asesor area Basmalah, jika anda masih bingung maka tanyakan langsung pada cabang terdekat yang ada di daerah anda maka akan ditunjukkan siapa asesornya, atau anda dapat menyetorkan pada cabang tersebut jika sudah dapat mandat dari atasan atau asesor.

Apakah Kariyawan Basmalah harus Allumni Sidogiri? 

Banyak yang bertanya pada saya tentang siapa yang bekerja di toko Basmalah, apakah harus santri alumni pondok pesantren Sidogiri, maka jawabannya semua orang dapat bekerja di toko Basmalah asalkan pernah menjadi santri baik satri Sidogiri atau dari pesantren lain. untuk kurang lebihnya saya tidak mengetahui kreteria yang spesifik.

Itulah pengalaman saya disaat melamar kerja di toko Basmalah, sekali lagi ini bukan bermaksud menggurui, hanya saja berbagi pengalaman sesuai apa yang saya alami, jika ada perubahan dari prosudur yang ada, mungkin toko Basmalah sudah memperbarui sistemnya, namun pengalaman yang saya uraikan tidak akan jauh berbeda dari proses pendaftaran kariyawan baru, semoga artikel ini dapat bermanfaat pada siapa yang membutuhkannya, terimakasih telah berkunjung.














5 comments for "Cara Melamar Kerja Toko Basmalah Sidogiri Terbaru Untuk Semua Cabang "

  1. Assalam.. Saya dari mayang kak, saya ingin kerja di basmalah, tapi saya belum pernah mondok, hanya ngaji di mushola gitu. Dan apakah kalau tanpa surat rekom itu bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya silahkan langsung bertanya pada cabang terdekat Anda, memang sekarang sudah di buka untuk umum

      Delete
    2. mhn maaf bila mengganggu. kalau misalnya materi yang dites tulisa itu apa saja nggeh?

      Delete
  2. untuk gaji apakah ikut umk kabupaten?

    ReplyDelete