Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menabung Untuk Beli Hp Iphone Bagi Pelajar SD

Apakah kamu ingin mempunyai hp? akan tetapi kamu masih belum mempunyai uang atau bahkan kamu seorang anak sd yang mempunyai keinginan membeli hp mahal sekelas Iphone atau kamu membaca artikel ini hanya untuk memberitau pada anak sendiri agar belajar mandiri atau saudara kamu yang berkeinginan membeli hp sedang dia masih seorang pelajar sd, hal ini bukan tidak mungkin semua pasti ada caranya yaitu salah satunya dengan cara menabung dan berikut ini akan kami ulas cara menabung untuk beli hp iphone bagi pelajar sd, untuk hp-nya sendiri terserah kamu mau beli hp apa yang terpenting ikuti cara berikut ini sampai selesai agar kamu berhasil membelinya dengan uang sendiri tanpa meminta pada orang tua.

cara menabung untuk beli iphone

Anak sd jaman sekarang sudah pegang hp semua mungkin hanya segelintir saja yang tidak di belikan hp oleh orang tuanya, dan alasan mereka berbeda-beda, mungkin saja para orang tua jadi takut belajarnya sang anak tidak maksimal jika diberikan hp atau alasan lain yang masuk akal sehingga sang anak tidak dibelikan hp.

Menurutku hal ini wajar-wajar saja karena jiwa seorang anak yang masih labil dan terkesan mudah terjerumus oleh hal-hal yang belum pantas mereka ketahui dan tentu saja hal ini sangat merugikan mental sang anak apalagi masih sd, namun sebagian dari anak sd ingin membeli hp dengan hasil uang sendiri atau dari tabungan yang mereka kumpulkan tiap hari dari uang sakunya dan berkut ini saya sertakan caranya.

Cara menabung untuk beli iphone bagi pelajar

Cara ini sudah pernah saya alami disaat masih sd tapi bukan untuk beli hp namun untuk membeli mainan jaman dulu, karena dulu tidak ada hp di saat saya sd pada tahun 2000 dan lulus ditahun 2007 sedang di tahun 2005 tepatnya saya kelas 5 sd di umur segitu saya sangat suka dengan mainan layang-layang sedangkan saya tidak mempunyai uang untuk membeli mainan tersebut apalagi saya tidak berkumpul dengan orang tua.

Akhirnya saya mempunyai inisiatif sendiri untuk membeli dengan uang saku saat itu uang saku saya hanya 1000 rupiah dengan cara di tabung separuhnya saja yaitu 500 rupiah, alhasil dalam waktu 10 hari saya sudah mendapatkan senar yang seharga 10 ribu dan prestasi tersebut sudah waw menurut saya pribadi.

Dan jika kamu sedang ingin membeli Iphone sedangkan kamu masih seorang anak sd yang belum mempunyai penghasilan sendiri maka cukup ikuti cara saya berikut ini.
Jika harga Iphone itu 2 juta maka kamu tinggal mencocokkan berapa uang sakumu.

Jika uang sakumu dalam satu hari sebesar 5000  dan ditabung separuhnya 2500 maka akan menghasilkan 915.000 dalam satu tahun untuk mendapatkan harga Iphone seharga 2 juta maka kamu harus menabung selama dua tahun, akan tetapi kamu bisa membeli lebih cepat dengan membeli harga bekasnya seharga 1500.000 maka kamu hanya memerlukan waktu sekitar 1 tahun 6 bulan, jika kamu menabung di awal kelas 5 maka akan memiliki Iphone dikelas 6 saat mencapai setengah tahun perjalanan.

Itu jika uang sakumu hanya 5000 namun jika uang sakumu 10.000 ribu maka kamu akan lebih cepat membeli Iphone hanya dalam satu tahun dengan memotong uang saku sebesar 5000, hal ini tergantung kamu sendiri apalagi kamu mempunyai uang tambahan entah diberikan oleh saudara atau hasil tabungan sejak dulu maka hal tersebut akan lebih mempercepat lagi memiliki Iphone.

Cara ini juga bisa digunakan untuk menabung beli hp oppo asal kalkulasinya sama seperti yang di sebutkan tadi, harga hp Oppo ditahun sekarang mulai dari yang terbaru Rp: 3000.000 kebawah jika kamu membeli bekas akan lebih murah lagi, atau jika kamu membeli ditahun berikutnya akan semakin murah karena harga hp semakin lama akan menurun.

Berikut cara menabung cepat terkumpul

Biasanya bagi siapa yang suka menabung dan cenderung tidak cepat terkumpul maka lakukanlah hal ini, karena seorang yang menabung cenderung di potong-potong atau di ambil sesukanya, jika begitu adanya cobalah menabung pada guru kamu sendiri pasti diterima karena dulu disaat saya masih sd menabung pada kepala sekolah.

Semua tergantung niat dan tekat kamu, maka bulatkan tekad sekuat baja agar kamu kuat 1 tahun dalam menabung serta butuh disiplin tinggi, pelajaran menabung memang sejak dulu di ajarkan pada anak sd agar mereka terbiasa menabung dan hidup tidak boros serta latian menyiapkan hidup dimasa depan.

Uang jajan anak sekolah sd sekarang berkisar di angka 10 ribu dan paling rendah 5 ribu mungkin masih ada dengan uang jajan dibawah tersebut memang disesuaikan dengan lokasi dan lingkungan disekolah yang kamu tempati sedangkan untuk yang uang jajannya 5000 sudah kami ulas di awal dengan cara menabung uang jajan 5000.

Bagi kamu yang masih pelajar sangat penting mengikuti pelajaran finansial sejak dini karena disekolah sangat sulit yang mau di ajarkan tentang finansial apalagi masih sd, disaat saya masih sd pelajaran yang memang sering kita temukan hanya menghitung dan bahasa Indonesia untuk pelajaran finansial sangat sulit karena mereka di sangkanya masih sd, yah memang masih sd tapi perlunya pendidikan finansial dikala kecil itu akan lebih masuk dan cepat di mengerti.

Teruslah belajar agar kamu tidak tertinggal, pintar-pintarlah dalam menjaga keuangan agar kamu tidak di perbudak oleh uang disaat kamu sudah dewasa nanti pendidikan finansial sejak dini akan lebih melekat dari pada kamu belajar terlambat dan tips cara menabung untuk pelajar memang masih tidak ada di pelajaran sekolah maka dari itu lakukanlah dari sekarang.

Jika kamu berminat belajar berbisnis Tanpa Modal Sepeserpun Dengan Untung Banyak maka sangat tepat sekali menemukan artikel ini, semoga dapat memberi motivasi belajar kamu dari segi finansial dan merubah cara berpikir kamu untuk selanjutnya karena kamu sekarang di tentukan oleh masa lalumu sedang masa depanmu ditentukan oleh kamu sekarang.

Nah bagi anak sekolah yang suka dengan menggambar atau melukis bisa mengikuti cara membuka galeri gambar lukisan, cukup sekian dirtikel cara menabung untuk beli hp iphone bagi pelajar sd untuk artikel selanjutnya akan membahas cara menabung untuk membeli laptop bagi pelajar

Bila artikel ini di anggap bermanfaat jangan sungkan-sungkan untuk membagikan pada teman, sahabat atau saudara kamu agar mereka juga tau media belajar finansial itu seperti ini.









  





Post a Comment for "Cara Menabung Untuk Beli Hp Iphone Bagi Pelajar SD "