Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Undangan Tahlil 1 Kertas Jadi 2 Buah Undangan

Rofik-Cara Membuat Undangan Tahlil 1 Kertas Jadi 2 Buah Undangan-Undangan yang sifatnya hanya sementara tapi mempunyai arti yang sangat penting dapat dibuat sebelum acara pelaksanaan dimulai, karena undangan yang sejatinya memberikan seseorang untuk hadir dalam acara tersebut sehingga undangan harus diedarkan paling lambat 1 minggu sebelum acara dimulai, maka dari itu membuat undangan sangat penting diawal tapi tidak penting setelah acara selesai.

Mengenai download undangan 1 lembar jadi 2 sudah kami siapkan file nya, namun kami akan menjelaskan cara membuat undangan 1 lembar menjadi 2 buah undangan yang mana dalam hal ini ada beberapa manfaat yang didapatkan, pertama undangan akan lebih cepat dalam proses pembuatan, kedua undangan tidak akan membutuhkan modal yang lebih besar, ketiga undangan lebih simple dan tidak terlalu besar sehingga lipatan akan terasa solid banget ditangan.

download undangan tahlil 1 lembar isi 2 word

Perlu diperhatikan Untuk contoh undangan tahlil 1 folio dibagi 2

Kami hanya menyampaikan demi kebaikan kita bersama, dalam membuat undangan pastinya akan diawali dengan kata basmalah, namun pada umumnya tulisan basmalah dikertas undangan menggunakan bahasa arab, hal ini kami tidak menyarankannya, karena disaat undangan tersebut jatuh dan terbengkalai begitu saja ditakutkan diinjak-injak oleh orang yang tidak mengetahuinya, untuk menghindari terjadinya hal tersebut serta demi menghormati lafad basmalah yang juga termasuk dari al Qur'an maka buatlah undangan dengan tulisan basmalah menggunakan huruf latin.

Meskipun ada ulama' yang mengatakan bahwa basmalah bukan termasuk dari bagian al Qur'an tapi alahkah baiknya jika kita antisipasi lebih dulu untuk terjadinya terbengkalainya lafad basmalah.

Sekedar pesan saja bagi yang menerima undangan dengan lafad basmalah segera bakar dengan kode etika yang berlaku.


Cara membuat 2 halaman menjadi 1 di word

Di artikel sebelumnya kami sudah membuat undangan tahlil satu lembar isi 2, namun untuk mempersingkat waktu anda tidak perlu membuatnya dari awal, cukup mendownload filenya saja, kemudian edit sesuaikan dengan data yang bersangkutan seperti nama dan tempat serta kapan acara tersebut akan dilaksanakan, untuk caranya sendiri cukup mudah namun yang rumit dalam pembuatan bingkai undangan yang harus menyatu pada lembar kerja di word.

Sama seperti undangan isi 2 kami juga menyediakan untuk download undangan tahlil 1 lembar isi 4 ms word undangan model ini akan lebih simple dan 2 kali lebih cepat dari undangan 1 lembar isi 2 termasuk juga pada kemanfaatan yang telah kami ulas sebelumnya.

Cara membagi 1 halaman word menjadi 2 bagian

Didalam microsoft word terdapat banyak fitur yang harus anda ketahui sebelum membuat undangan agar lebih cepat dalam proses editingnya, namun jika anda belum paham sama sekali pada word silahkan pelajari dulu, sudah banyak media belajar baik di internet maupun di youtube, agar lebih mudah, anda dapat belajar langsung pada orang yang berpengalaman.


  • Buka lembar kerja microsoft word
  • Atur ukuran kertas yang akan digunakan, kami sarankan menggunakan A4
  • Atur kertas menjadi miring 
  • Buatlan tulisan terlebih dahulu seperti undangan yang akan anda buat
  • Setelah teks selesai dibuat maka copy hasil pertama tersebut
  • kemudian enter menjadi dua halaman kosong dan paste pada halaman kosong tersebut.
Itulah cara sederhana yang kami liput dari berbagai sumber serta pengalaman yang kami alami, namun jika anda belum mengerti dapat mempelajarinya dengan menonton video di Youtube, karena belajar word sangat sulit untuk diilustrasikan menggunakan tulisan. kecuali caranya tidak terlalu banyak mengandung alur.


Dalam link download tersebut terdapat halaman yang membagikan undangan tahlil doc yang sudah siap untuk di edit, yang dalam format doc sendiri dapat di edit dan disesuaikan dengan data yang anda miliki, berbeda dengan file pdf yang sudah siap untuk di prin, dan tidak dapat di edit kembali kecuali anda menyalin kata-kata undangan yang ada di dalamnya.

Sekian artikel ini yang menjelaskan tentang Cara Membuat Undangan Tahlil 1 Kertas Jadi 2 Buah Undangan semoga menjadi jawaban bagi anda yang membutuhkannya, terimakasih telah berkunjung.





Post a Comment for "Cara Membuat Undangan Tahlil 1 Kertas Jadi 2 Buah Undangan"