Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menabung Yang Benar Untuk Masa Depan Anak

Menabung sudah kita dengar sejak jaman sd dulu, dijaman masih anak-anak kita di beri pelajaran menabung, entah disekolah ataupun dirumah, biasanya disekolah menabung lebih dominan berhasil karena dibimbing oleh para guru dan uang yang tersimpan akan aman karena tidak dapat kita ambil dalam jangka waktu tertentu, oleh karena itu tips menabung memang sudah pernah di ajarkan sejak dini.

Dijaman yang sudah berubah ini banyak cara menabung yang aman dan benar, lho apakah menabung itu ada yang salah, tentu tidak, cuma dalam menabung ada tips agar tabungan anda lebih save dan dapat dinikmati pada tepat waktunya, sedangkan diartikel ini akan menjelaskan cara menabung yang benar untuk masa depan dalam jangka waktu yang cukup lama, bisa saja tips ini di praktekkan oleh para pelajar dan mahasiswa.
cara menabung yang benar

1.Menabung Dalam Arisan

Jika anda suka kumpul-kumpul dengan sahabat atau teman, sebaiknya dalam perkumpulan tersebut di jadikan ajang untuk menabung, yaitu dengan mengadakan arisan, karena di dalam arisan ada cara menabung yang benar untuk kita terapkan, sama halnya mewajibakn anda untuk membayar cicilan entah dalam satu bulan sekali atau 15 hari.

Yang mana menabung di arisan akan meminimalisir inflasi nilai uang itu sendiri karena dalam setiap anggota yang akan menggunakan uang tersebut untuk keperluan masing-masing, dengan begitu uang yang anda simpan akan tetap berjalan.

2.Menabung Properti

Menabung untuk masa depan anak sangat cocok dengan menabung Properti, yaitu barang yang tidak akan turun nilainya jika kita beli, seperti emas, surat tanah ataupun saham, nah tentu dalam menabung properti akan membutuhkan waktu lama untuk mempunyai nilai uang sebagai modal awal.

Oleh sebab itu kami sarankan menabung dalam bentuk arisan atau menabung di bank juga tidak mengapa asalkan dapat anda pastikan ke amanannya, jika uang tersebut sudah cukup sebagai modal awal untuk membeli properti maka lanjutkan dengan menabung Properti karena harga properti semakin lama semakin mahal dan naik.

Terapkan cara ini untuk anak anda sebagai modal masa depan sang anak

3.Menabung Emas

Menabung Emas atau logam mulia, jika anda ingin menabung dalam jangka lama seperti 5 tahun sangat di anjurkan untuk memulai dengan menabung emas, karena harga emas semakin lama akan semakin meningkat, tentu sangat berbeda jika anda memabung dalam bentuk uang, nilai uang semakin lama akan menurun, contohnya uang 100 ribu di tahun 2000 an pasti akan mendapatkan banyak barang berharga jika dibelanjakan, namun uang 100 ribu 10 tahun kedepan nilainya akan turun, maka jika ini yang terjadi pada anda, menabung tapi rugi, rugi disini karena di makan oleh waktu.

Sedangkan dalam menabung Emas semakin lama harga emas akan ikut naik mengikuti nilai uang bahkan anda menabung emas seolah-olah mendapatkan laba secara otomatis.

4.Investasi masa depan

Untuk nilai investasi yang lumayan tinggi maka anda bisa menabung dalam jangka waktu dekat, karena dengan ivestasi, anda akan mendapatkan laba lebih sedangkan modal utama anda akan tetap terjaga, dari sekian waktu yang ditentukan tanpa disadari ada uang yang bekerja untuk anda, bukan anda yang bekerja mencari uang, tapi uang yang bekerja menghidupi anda, itulah sistem investasi.

5.Menabung Saham

Tidak jauh berbeda dengan investasi menabung saham atau menanam saham itu sangat baik untuk menunjang masa depan anda, karena nilai saham sama halnya dengan emas akan semakin tinggi dan ada uang yang berjalan menambah modal saham anda, dalam menabung saham tidak memerlukan uang yang nilainya tinggi karena sudah banyak perusahaan yang membuka saham dengan nilai rendah mulai dari 500 ribu sampai 1 juta angka ini adalah nilai terendah dalam ivestasi.

6.Menabung Deposito

Menabung Deposito sama persis dengan menabung saham, namun bedanya jika saham kebanyakan menggunakan waktu dalam setahun, sedangkan untuk menabung Deposito menggunakan waktu tertentu dan lebih flexibel dapat mengambil waktu yang anda inginkan, seperti tiga bulan, lima bulan dan seterusnya.

Akan tetapi waktu pengambilan tabungan harus mengikuti waktu yang telah ditentukan oleh kesepakan kedua belah pihak.

Menabung deposito dapat anda lakukan dengan sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama serta modal tabungan yang minim.

Itulah 6 cara menabung yang benar agar anda dapat mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini, mindset menabung harus ditanamkan sejak kecil agar disaat dewasa kelak anda dapat mempersiapkan dana dan tidak carut marut masalah finansial karena segala sesuatu harus dipersiapkan.

Apa manfaat menabung

Menabung menandakan anda dapat menyimpan uang anda, karena seberapa besar gaji anda jika tidak dapat menyimpan sedikitpun maka gaji tersebut tidak akan aman sedangkan anda tidak akan mempunyai dana darurat di saat kebutuhan mendesak dan darurat.

Selain itu menabung merupakan hal penting dalam hidup karena sejak dulu orang yang sudah sukses adalah dengan menabung dengan sedikit demi sedikit bahkan uang sekecil apapun dapat menjadi besar jika anda sabar  mengumpulkannya.

Menabung uang receh yang kadang kerap kali kita temukan didompet setelah kita berbelanja dapat kita kumpulkan dalam bentuk celengan yang dibuat dengan kaleng bekas, karena kebanyakan orang yang mempunyai uang receh tidak merasa bernilai, tentu dengan ini anda dapat memanfaatkan uang receh dalam bentuk tabungan dengan tidak menyadarinya anda akan mendapatkan uang yang terkumpul dengan nilai yang begitu besar.

Selain cara menabung yang benar ada Cara Menabung Untuk Beli Hp Iphone Bagi Pelajar SD untuk melanjutkan pendidikan finansial maka pelajari cara menabung sejak dini apalagi masih sd, sekian tips ini semoga menjadi motivasi bagi para orang tua dan anak yang ingin merubah cara menabung.









Post a Comment for "Cara Menabung Yang Benar Untuk Masa Depan Anak"