Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membedakan Kamera Kogan Asli Dan Palsu, Berikut penjelasannya

Sejak tahun kemaren saya sudah sering membeli kamera Action dengan merek Kogan, entah itu kamera kogan yang asli atau palsu saya tidak mengetahuinya, hanya saja pertama saya membeli kamera action dengan merek kogan harganya sangat murah sekali dan hasil kamerapun tidak begitu jernih, jika di analogikan seperti kamera cina jaman dulu putih tanpa warna sekalipun, kalaupun ada warnanya hanya sekedar menghiasi doang gak sejernih kamera Kogan yang saya beli sekarang.

Saya dapat memakluminya karena dengan harga 100 ribu dapat kamera jernih itu sangat jarang bahkan tidak ada sama sekali, dari sering beli kamera action akhirnya saya dapat membedakan antara kamera Kogan Asli atau palsu, dan pengalaman ini akan saya kupas habis dalam artikel kali ini, dengan judul cara membedakan kamera Kogan asli atau palsu, bagi yang sudah terlanjur beli, coba cek kamera kamu sekarang, bagi yang masih rencana silahkan simak ulasan saya berikut ini.

Cara Membeli Kamera Action Kogan yang asli

Dalam dunia online banyak yang menjual kamera action merek Kogan sehingga bagi yang awam sangat sulit bagaimana cara membedakan kamera Kogan yang asli atau palsu dengan tertarik harga murah maka langsung membelinya tanpa mempertimbangkan kualitas dari kamera itu sendiri.

Memang banyak toko yang menjual kamera Kogan seperti kogan official store namun bagi yang jauh dari perkotaan atau penjual resminya maka sangat sulit sekali membeli kamera Kogan dengan via cod atau langsung, tentu yang ramai dengan membelinya secara online seperti yang telah saya lakukan.

Lalu bagaimana cara membeli kamera Action merek Kogan agar tidak mengecewakan, tentu saja nominal harga akan menentukan kualitas sebuah kamera, namun ada juga yang menjual dengan harga tinggi akan tetapi kualitas kameranya rendah, penjual semacam itu sangat jelas sekali niatnya dengan penipuan.

1.Jangan Tergiur dengan harga murah

Pertama jangan tertarik dengan harga murah yang banyak di tawarkan oleh penjual online, kecuali memang kamu ahli dalam mengecek spesifikasi kamera kogan 4k ultra hd itupun harus di dasari dengan ilmu dan pengalaman yang sudah kamu alami sendiri, karena sangat banyak sekali penjual online yang menawarkan kamera Action Kogan dengan harga 100 ribu ke atas bahkan di bawah 100 ribu.

2.Belilah secara Cod

Cara yang paling ampuh adalah dengan membeli secara langsung sehingga kamu meskipun tidak paham betul tentang kualitas kamera masih dapat mengecek sendiri kejernihan dan kenyamanan calon kamera yang akan kamu beli sehingga dapat meminimalisir kekecewaan setelah barang tersebut jatuh ketangan kamu.

Kogan indonesia masih terbilang tidak ada yang asli menurut informasi yang saya baca dari internet karena sejatinya sebuah kamera action didominasi oleh Go pro merek terkenal sejak dulu, pantesan disaat saya menggunakan kamera Kogan di jalanan banyak yang menyebutnya dengan kamera Go pro.

3.Tinjau ulasan 

Dalam sebuah toko online seperti di bukalapak, Shopee, Lazada dan semacamnya pasti ada ulasan orang-orang yang pernah membeli produk pada toko tersebut maka simaklah satu persatu ulasan tersebut sehingga kamu dapat mengambil kesimpulan tentang produk yang akan kamu beli, jika banyak yang berkomentar baik maka dapat dipastikan barang tersebut cukup bagus untuk kamu beli namun jika sebaliknya sebaiknya cari toko lain yang banyak ulasan bagus.

4.Cek Letak Tulisan Kogan

Seperti yang telah saya katakan di awal tadi, saya sangat sering membeli kamera kogan dengan beberapa macam kamera tertentu dan harganya tidak sama dari yang paling murah hingga yang mahalan dikit.

Jika ditinjau dari letak tulisan kogan/logo yang sering kita jumpai maka merek Kogan asli akan terletak di bawah tombol on off sedang Kamera kogan yang palsu terletak di bawah kamera ( tulisan Kogan )  seperti gambar dibawah ini.

kamera kogan asli
kamera kogan asli
Gambar tersebut adalah kamera Kogan yang asli yang baru saya beli lengkap dengan tas pengamannya sehingga tidak mudah rusak atau terbentur jika di bawa kemana-mana, meskipun tidak semirip dengan kamera gopro asli paling tidak dapat menghasilkan gambar yang bagus dan jernish tidak mengandung noise yang terlalu banyak.

Sedangkan untuk contoh kamera kogan yang palsu atau dengan kualitas gambar yang tidak terlalu jernih maka perhatikan gambar berikut.
kamera kogan palsu
tidak sama dengan yang di atas

Sedangkan cara lain untuk membedakan kamera kogan yang asli dengan yang palsu selain dengan perbedaan harga maka dapat kamu lihat dari tulisan kogan, jika Kogan asli selalu ada tulisan kogan namun Kogan yang palsu terkadang tidak ada tulisan Kogan.

5.Perhatikan body barang 

Bentuk dan rupa memang nilai utama bagi sebuah kamera, banyak kamera kogan yang terjual di pasaran dengan kemasan yang kurang menarik bahkan hanya menggunakan kardus kecil, kita bisa membayangkan  sebuah kamera yang memiliki harga mahal dikemas dengan kardus yang rawan jatuh sehingga membuat pecah pada barang yang ada di dalamnya.

Namun jika kamera yang memang benar-benar asli dan dengan kualitas baik akan dikemas se aman mungkin dan sebagus mungkin, agar kamera yang mempunyai nilai mahal tersebut dapat terjaga dengan baik sampai di tangan penggunanya.

Selain 5 hal tersebut kamu juga dapat membedakan dengan hasil kamera kogan yang telah kamu beli atau mencobanya sebelum membelinya, kamu sudah dapat petunjuk jika kamera kogan tersebut asli atau palsu dengan kejernihan dan hasil kamera yang telah kamu rekam tadi.

Berikut kegunaan dan manfaat memiliki kamera action

Camera action kogan atau merek lain dapat digunakan dalam berbagai macam keadaan seperti disaat mengedarai motor, bersepeda, berenang, atau aktivitas lain yang terbilang extrem, kamera action ini sangat tangguh dalam semua medan serta dapat berposisi dengan baik karena sudah dilengkapi alat pendukung dengan monting dan pengikat erat pada suatu benda serta dapat menyelam dengan kedalaman 30 meter dan dapat diisi dengan memory penyimpanan maksimal 64 GB.

Cara mengetahui baterai kamera Kogan 4k sudah penuh

Tanda baterai kogan 4k penuh kamu dapat melihatnya dari layar yang telah otomatis hidup, sama dengan sebuah hanphone terdapat logo baterai jika penuh atau di tandai dengan persen, seperti pada gambar berikut ini.

gambar baterai kogan penuh tidak penuh
Gambar baterai ini cukup jelas untuk menunjukkan bahwa baterai Kogan sudah penuh atau tidak, gambar hijau ditandai dengan penuhnya baterai sehingga dengan gambar kuning yang mulai berkurang serta merah yang sudah mulai darurat.

Berikut yang kamu dapatkan jika membeli kamera kogan yang asli


Inilah Spesifikasi kamera kogan yang telah saya beli baru-baru ini 
  • Image resolution 16 Mega Pixels
  • Video resolution 60 fps
  • Video Compression Format H.264
  • Waterproof 30M
  • Default resolution Video
  • Image format:JPG
  • Video Resolution: 4K(10fps)/2.7K(15fps)
  • Photo Mode : Single Shot/Continuous Shooting/Self-timer
  • WIFI Mode : Android and iOS
  • Memory Slot for Micro SD card up to 64 GB
  • Wide screen : 170 derajat

Isi Paket dalam satu kamera

  • 1x POUCH KOGAN
  • 1x Sports Camera wifi 4k ultra HD
  • 1x Waterproof Case
  • 1x Waterproof Case Bracket
  • 1x Waterproof Case Clip
  • 1x Bike Bracket
  • 1x Multifunction Clip
  • 1x Camera Clip
  • 1x Helmet Seat
  • 1x Bandages
  • 1x Cleaning Cloth
  • 1x 3M Stickers
  • 1x USB Cable
  • 1x Bracket Adapter
Itulah ulasan yang dapat saya bagikan dari pengalaman saya dalam membeli sesuatu khusunya kamera action, semoga dapat membantu kamu dalam memilih kamera action dengan merek Kogan, silahkan simak juga Cara Menabung Untuk Beli Hp Iphone Bagi Pelajar SD siapa tau ingin yang membeli hp Iphone dengan budget yang sedikit.

Terimakasih telah berkunjung.






1 comment for "Cara Membedakan Kamera Kogan Asli Dan Palsu, Berikut penjelasannya "