Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Contoh Surat Undangan Rapat Karang Taruna Word Doc

Contoh surat undangan rapat karang taruna word doc-Bagi anda yang tinggal disuatu daerah pastinya ada kelompok yang mengatasnamakan karang taruna di desa tersebut, lalu apakah anda sudah tau apa itu karang taruna? pada awalnya saya juga tidak mengerti apa yang di maksud dengan karang taruna, saya yakin sebagian dari anda ada yang tidak mengetahuinya, maka dari itu selain membahas undangan rapat karang taruna kami juga akan menjelaskan arti umum dari karang taruna.


Contoh surat undangan rapat karang taruna docx

Dilansir dari wikipedia bahwa karang taruna adalah suatu kelompok pemuda desa yang membentuk organisasi pemuda dan pemudi desa dengan kesadaran dan kemauan mereka sendiri untuk mengembangkan pontensi sumber daya alam atau sumberdaya manusia yang ada di desa tersebut.

undangan rapat karang taruna


Selain itu kelompok karang taruna juga bertanggung jawab atas pengembangan di desa atau kelurahan tersebut baik tingkat rt rw yang telah disepakati oleh pemuda desa, dengan organisasi tersebut sehingga dapat diharapkan lingkungan yang aman nyaman dan sejahtera baik dalam bidang ekonomi ataupun kebutuhan hidup yang mendasar.

Untuk anggotanya sendiri terdapat dari pemuda desa mulai dari 11 tahun sampai 45 tahun sedangkan untuk pengurus diharuskan memasuki minimal 17 tahun sampai dengan 45 tahun.


Contoh undangan rapat karang taruna 17 agustusan

Dalam mengurusi perkembangan disuatu desa organisasi karang taruna juga berhak untuk mengurusi berjalannya berbagai macam perlombaan yang berkaitan dengan acara 17 agustus, baik dari segi pengadaan dan pekerja dilapangan, dengan membentuk pengurus yang pas dan menyelesaikan di segala tugas dari masing-masing pengurus.

Oleh sebab itu dibutuhkan rapat didalam organisasi tersebut, sehingga terbentuklah tugas-tugas yang dibebankan pada masing-masing anggota.


Surat undangan karang taruna bersifat umum sehingga dapat digunakan pada acara apapun yang juga berkaitan dengan kegiatan karang taruna, seperti undangan pembentukan ketua, serta pengurus karang taruna tersebut.


Contoh surat undangan pembentukan karang taruna


KARANG TARUNA RW.06

KEL. MAESAN KEC. MAESAN

KOTA BONDOWOSO – JAWA TIMUR

Alamat : JL. Sukowono-maesan kabupaten Bondowoso


Bondowoso, 15 Oktober 2020


Kepada : Anggota Karang Taruna

Perihal : Undangan Rapat

Lampiran : KT/RW06/010/2020


Dengan hormat,


Bersama dengan surat ini kami mengharapkan kehadiran seluruh anggota Pemuda Pemudi RW.06 untuk mengahadiri Rapat karang taruna yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu, 20 Oktober 2020

Waktu : 08:00 WIB

Tempat : Kantor RW.06

Acara : Pembentukan Panitia maulid nabi Muhammad SWA


Demikian surat undangan ini kami buat, atas perhatian dan partisipasinya serta kehadirannya kami ucapkan, Terima Kasih.


Hormat Saya,

Ketua Karang Taruna RW.06


Ridwan


Itulah contoh fisik yang berupa teks undangan karang taruna, anda yang membutuhkannya dapat menyalin kata-kata undangan tersebut kemudian paste pada lembar kerja di microsoft word agar lebih mudah dalam mengerjakannya.


Undangan tersebut juga dapat digunakan pada undangan rapat karang taruna via wa yaitu dengan menyalinnya pada pesan wa grub atau mengundangnya secara pribadi maka cukup kirim pada nomor anggota karang taruna yang bersangkutan.


Dengan mengedit beberapa bagian dan subtansi penting yang tidak berkaitan dengan desa atau kelurahan di daerah anda, begitu juga dengan tanggal dan tempat untuk rapat tersebut.


Memang menggunakan wa grub akan lebih memudahkan dalam membuat undangan sehingga tidak membutuhkan proses yang lama, cukup melakukan editing bagi ketua yang ingin mengundang semua anggota.


Adapun logo karang taruna dapat anda tempel secara manual di bagian undangan tersebut sesuai dengan undangan pada umumnya, logo juga berbeda dari logo yang ada di daerah lain.


Download kop surat karang taruna doc


Contoh surat undangan karang taruna rt

Sebagaimana yang telah kami jelaskan tadi bahwa karang taruna bersifat umum yang mencangkup dalam satu kelompok tertentu seperti desa dan rt ataupun rw, maka undangan yang telah kami bagikan tersebut juga dapat digunakan pada rapat karang taruna setingkat RT.


Biasanya undangan ini untuk mengurusi beberapa kegiatan yang ada dalam rt tersebut seperti kerja bakti untuk membersihkan jalan serta beberapa kegiatan yang sangat berkaitan dengan keramahan lingkungan.


Apalagi hampir memasuki musim hujan yang mengharuskan setiap lingkungan bersih tanpa ada sampah yang menyangkut pada jalanya saluran air hujan sehingga tidak menyebabkan banjir di desa tersebut.


itulah contoh surat undangan rapat karang taruna word doc yang dapat kami persembahkan, semoga menjadi kemanfaatan bagi oraganisasi karang taruna dan juga lingkungan yang ada disekitarnya.


Post a Comment for "Contoh Surat Undangan Rapat Karang Taruna Word Doc"